Translate

Selasa, 17 Mei 2016

Hal Positive yang Saya peroleh dari game Clash of Clans

Hadeh...Pembahasan seputar Game seakan tak ada habisnya di dunia ini. Baru baru ini Saya berencana pensi dari Game COC, tapi Saya tidak bisa, entah apa sebabnya yang jelas Saya tidak tau kenapa Saya tidak bisa pensi dari Game legenda ini.

Dari sekian banyaknya Pembahasan yang mencakup seluruh Per Gameman, hari ini Saya cuma bisa bahas hal yang, mungkin udah sering di bahas oleh para Blogger di seluruh Dunia.

Oke posting hari ini Saya mau share pengalaman Saya yang sudah beberapa bulan main Game COC, yaaaa udh jelas Saya mau bahas apah, sudah terukir jelas kok di judul post ini. 🔝

Ya Game COC memang sudah melegenda, Game besutan dari SUPERCELL ini tidak di pungkiri lagi bisa menghipnotis orang yang sudah memainkanya (termasuk Saya), Game yang cukup sederhana tapi memiliki daya tarik tersendiri bagi para pemainya, Sehingga pemainya betah berlama-lama mantengin gadget sampe ber jam-jam.

Jujur Saya pribadi Saya dapat beberapa hal yang positife dari Game ini, meskipun ada beberapa hal negatifenya (hal negatifenya nanti Saya bahas di post selanjutnya).

Hal Positife yang Gw peroleh dari game ini di antaranya: ⬇

SAYA JADI LEBIH PINTAR MENGATUR WAKTU.

Di Game ini kita di tuntut untuk menyerang, bertahan, memanen, dan berkomunikasi. Jika kita tidak melakukan ke empat hal di atas niscaya Kampung kita akan sangat lambat berkembangya, bahkan mungkin bisa saja tidak berkembang sama sekali, oleh sebab itu untuk menjalani ke empat hal di atas membutuhkan pemikiran yang matang dan akurat.

Contoh kecil saat kita mau upgrade defense waktu yang di butuhkan untuk upgrade sekitar 12 jam dan misalnya sekarang itu jam 1 siang, maka jika Anda upgrade itu bangunan sekarang, bangunan tersebut akan selesai pada jam 1 malam sedangkan jam 1 malam Anda masih tidur, nah di sinilah otak Anda di uji, coba Anda bayangkan saja apah Anda mau bangun jam 1 malam cuma gara-gara mau lanjutin upgrade bangunan lain, nah jika kalau Saya menemukan masalah seperti ini Saya lebih baik nunda dulu upgrade defensenya sampe jam 4 sore sehingga jika kalau Saya upgrade bangunan tersebut akan selesai pada jam 4 pagi, itu jam saat Saya bangun tidur. Itu saran dari Saya.

Jadi kesimpulanya kita harus pinter-pinter ngatur waktu upgrade. Detik, menit, jam, dan hari itu perlu di perhatikan dalam bermain Game COC, karena kunci kesuksesanya terdapat pada waktu. Nah dari kasus di atas Gw Peroleh hal Yang begitu penting dalam dunia Game maupun dunia Nyata yaitu Ngatur waktu.

SAYA JADI PENYABAR

Semua orang yang memainkan game ini pasti tau kalo game ini membutuhkan waktu yang relatif lama untuk bisa ngemaxin semua level bangunan, oleh karena itu banyak sekali Clasher yang Fallen karena tidak sabaran dalam bermain game ini.

Di Game ini di serang itu udh biasa banget, jadi pada dasarnya kampung rata itu sudah menjadi makanan sehari-hari para clasher, jadi kita harus punya kesabaran extra ketika ngebaca notifikasi kampung kita yang di serang.

Jadi kesimpulanya Dalam bermain COC kita harus mempunyai kesabaran yang besar, entah itu ketika kita upgrade bangunan yang lama banget atau ketika ngelihat kampung kita yang sudah rata, jika kita tidak mempunya rasa sabar yang tinggi niscaya Anda akan pensiun dari game ini dengan sangat cepat.

SAYA JADI LEBIH TELITI

Dalam game COC menyerang dan ikut clan wars adalah hal yang wajib di jalankan, sebab, jika kita tidak menyerang kampung lain dan ber-partisipasi dalam clan war, saya yakin kampung Anda akan sangat miskin, sebab Anda hanya mengandalkan bangunan penghasil saja yang penghasilanya terbilang kecil walaupun sudah level max.

Dalam Clan war kita di tuntut untuk mengatur strategi yang baik, agar kampung lawan bisa rata 3 bintang, untuk bisa membuat 3 bintang kita harus menghancurkan 100% dari total keseluruhan bangunan lawan, nah untuk ngeratain kampung musuh itu membutuhkan ketelitian saat kita menyerang kampung lawan, jika anda menyerang kampung lawan asal-asalan kemenangan hanya ada 10%, oleh sebab itu anda perlu ketelitian yang luar biasa saat menyerang kampung lawan anda.

Intinya ketelitian itu di butuhkan pada setiap game yang kita main kan karena hampir semua game mengandung rintangan, bukan hanya game COC saja yang memerlukan ketelitian tetapi semua jenis game juga memerlukan ketelitian. Jadi jangan pernah memainkan game asal-asalan.

Oke saya rasa cukup segitu saja mengenai pengalaman saya bermain Game COC, maaf mungkin saya membahas kurang banyak dalam post ini, sebab saya baru femula yang hanya bisa menulis post sedikit-sedikit.

Oke seperti biasa saya sangag butuh nasehat dari para Master dan Buter, saran dari para master selalu saya tunggu, oke karena tangan saya sudah keram alangkah baiknya saya tutup post ini Saya Teguh The NC undur diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar