Translate

Minggu, 24 April 2016

Sejarah perkembangan Console Game dari dulu sampai sekarang

Halo sob sesua janji gw kemaren gw akan share mengenai sejarah console game dari jaman batu sampai jaman Star wars (rock age-Star age).

Oke sebelum lanjut ke sejarah Console, gw mau jelasin dulu apah itu console

DEFINISI CONSOLE

Console adalah sebuah alat pemutar game yang hanya bisa berfungsi saat ter konek ke Tv, console juga memiliki anggota keluarga yang tak akan terpisahkan contohnya Controler (gw sering sebut ini Stick), CD/Hardis game nya, kabel (yaiyalah coeg), Terakhir listrik.

SEJARAH CONSOLE GAME

Perkembangan console di bagi menjadi beberapa generasi sob.

Angkatan pertama (1972)

Generasi tertua pada sebuah console sekaligus awal mula console di ciptakan, pada generasi ini console pertamanya bernama Magnavox Odyssey dengan game nya yang bernama "Pong" definisi game pong udh gw jelasin di post kemaren.

Angkatan kedua (1976)

Generasi ini bisa dibilang generasi pertama yang menggunakan 4 bit - 8 bit sob, dengan sedikit perubahan pada gambar game, namun console ini belum sempurna jika di bandingan dengan console jaman sekarang, console game pada generasi ini adalah Fairchild Channel F, Atari 2600, Magnavox Odyssey ver2 dan Atari 5200.

Angkatan ketiga (1983)

Pada generasi ini sudah sedikit mengalami kemajuan pada segi gambarnya gan karna console pada jaman ini sudah menggunakan bit 16, pada generasi ini juga sudah muncul console terkenal yaitu NES dan SEGA, console pada generasi ini antara lain Nitendo dan SEGA.

Angkatan keempat (1989)

Generasi yang di mana persaingan dua console terkenal semakin memanas,  pada generasi ini masih menggunakan bit 16 namun dengan penajaman gambar yang lebih sempurna, dan pada generasi ini pula console berwarna diciptakan, console pada generasi ini antara lain Game Boy,SEGA Genesis, Turbografx-16 dan Atari Lyx.

Angkatan kelima (1990)

Generasi dimana Playstation berjaya, pada generasi ini hanya playstation yang berjaya gan karna sudah menggunakan bit 36.

Angkatan ke enam (2000)

Generasi yang mengharuskan SEGA mundur, pada generasi ini console-console game semakin maju seperti di ciptakanya Playstation 2, Xbox one dan wii, pada generasi ini sudah di ciptakan game game yang HD gan, Console yang sukses pada generasi ini adalah Playstation 2 (PS2), Xbox one dan Wii.

Angkatan ketujuh (2006)

Generasi yang sudah mulai memproduksi game-game yang hampir mendekati reality gan, seperti yang kita ketau pada masa ini console console canggih seperti PS3, dan Xbox 360 sudah di ciptakan.

Angkatan terakhir angkatan kedelapan (2013)

Generasi yang sedang kita nikmati yang di mana sudah di ciptakan playstation 4 tak perlu ane jelasin lagi pada generasi ini karena pasti agan sudah tau.

Oke gan cukup segitu posting gw hari ini, semoga bermanfaat bagi agan agan,so seperti biasa ane selalu nunggu critik dari para master agar saya bisa membangun blog saya ini, oke karna tangan saya sudah keram alangkah baiknya saya tutup posting hari ini oke saya Teguh ag The NC BoY undur diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar